Powered By Blogger

Minggu, 18 Desember 2011

jurnal belajar ektum 02


Jurnal Belajar Ekologi
refleksi dari kelompok 02
Tumbuhan Dalam Lingkungan


            Presentasi berjalan cukup menarik dan LUcu :D ,namun ada swtu ketidakcocokan anatara penampilan video dangan judul sehingga tidak bgtu dapat dipahami. .Dari presentasi tersebut dapat diketahui bahwa lingkungan merupakan kompleks dari berbagai faktor kehidupan yang meliputi lingkungan biotik dan lingkungan abiotik.Lingkungan tersebut mempunyai pengaruh besar bagi pertumbuhan suatu tumbuhan. Pertumbuhan tumbuhan juga dipengaruhi oleh faktor pembatas.
 Faktor pembatas dan lingkungan fisik mengacu pada Hukum minimum leydig yaitu pertumbuhan tanaman tergantung jumlah minimum factor pembatas
Kelompok  2  juga menjelaskan Tumbuhan pada dasarnya melakukan suatu adaptasi terhadap lingkungannya. Maka tumbuhan melakukan Nisia yaitu upaya tumbuhan untuk terus bertahan hidup dan suvaifel di habitatnya. Hal ini mengacu pada Hukum toleransi yaitu batas makhluk hidup dapat hidup terhadap faktor pembatas. Dari presentasi tersebut saya dapat mengetahui bahwa ternyata tumbuhan juga bisa mengalami stress. Dalam proses adaptasi tumbuhan pada awalnya akan mengalami stress yaitu suatu kondisi lingkungan yang dapat menjadi pengaruh buruk pada pertumbuhan. Maka tumbuhan akan melakukan strategi terhadap stress yaitu dengan stress biotik dan stress abiotik. Faktor yang menyebabkan tumbuhan menjadi stres itu ada dua yaitu faktor biotik yang meliputi tumbuhan terhadap herbivora dan faktor abiotik yang meliputi tumbuhan terhadap air, salinitas, suhu, dan cahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar